Kamis, 24 November 2016

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT


Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah

Untuk anda yang sudah terlanjur berjerawat, ada banyak cara yang bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan jerawat baik itu dengan cara alami atau dengan memanfaatkan metode terapi. Beberapa cara yang sering digunakan untuk menghilangkan jerawat antara lain dengan memanfaatkan bahan alami seperti:

Gel lidah buaya
Gel atau lendir lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk mengempeskan jerawat dengan cepat. Selain itu lendir lidah buaya juga dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. ( Baca: Cara buat masker wajah lidah buaya)

Lemon
Cara cepat untuk menyingkirkan jerawat adalah menggunakan juice lemon. Lemon terkenal kaya Vitamin C dan dapat membantu mengeringkan jerawat dengan lebih cepat. Pastikan anda menggunakan lemon yang segar, kemudian ambil airnya dan gunakan kapas bersih untuk mengolesinya ditempat atau di wajah anda yang berjerawat.

Tidak hanya itu, anda juga bisa mencampurkan 1 sdm (sendok makan) juice lemon dengan 1 sdt (sendok the) bubuk kayu manis dan oleskan di wajah anda yang berjerawat lalu biarkan selama satu malam. Pada pagi hari, cuci kulit wajah anda dengan air suam-suam kuku. Namun ingat cara ini hanya efektif hanya untuk mereka yang memiliki kulit normal. Bagi anda yang memiliki kulit sensitif cara ini tidak dianjurkan. Untuk mengatasi jerawat pada kulis sensitif, silakan baca disini.

Pasta gigi
Pasta gigi yang anda gunakan setiap hari untuk membersihkan gigi dapat juga digunakan untuk mengobati jerawat dengan cepat. Pasta gigi bisa anda manfaatkan. Namun sebelumnya cobalah menggunakan es batu untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan pada jerawat. Setelah itu, oleskan pasta gigi di tempat jerawat muncul. Jangan gunakan pasta gigi yang mengandung gel, namun gunakanlah pasta gigi yang berwarna putih.

Diamkan pasta gigi tersebut selama semalaman. Lalu pada pagi harinya, cuci muka anda dengan air dan anda akan melihat perubahan yang signifikan. Pembengkakan akan jauh berkurang dan jika anda ingin mengulanginya anda bisa menulis dengan pasta gigi kembali pada siang hari. Anda harus memastikan bahwa pasta gigi setidaknya menempel di tempat jerawat selama paling kurang setengah jam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar