Kamis, 24 November 2016

CARA TERBAIK MENGHILANGKAN JERAWAT

Uap
Jika anda memiliki tempat mandi yang dilengkapi dengan pilihan air panas, atau anda juga bisa memanfaatkan air rebusan untuk menghasilkan uap. Saat anda memiliki jerawat, uap akan berfungsi untuk membuka pori-pori wajah anda dan dapat menghasilkan kulit yang lebih bersih karena buat akan memberikan kesempatan pada wajah untuk bernafas.

Dengan terbukanya pori-pori karena uap yang hangat, hal tersebut akan menyingkirkan banyak minyak serta kotoran dan juga bakteri yang terperangkap di pori-pori. Semua itu, kotoran, bakteri dan lain-lain sebenarnya penyebab infeksi atau peradangan.

Bawang putih
Bawang putih merupakan antivirus, anti jamur, antiseptik, dan juga antioksidan yang dapat membantu dalam pengobatan jerawat secara cepat. Sulfur dalam bawang putih juga sangat baik untuk penyembuhan jerawat.

Cara pemanfaatannya sangat mudah, potong 1 siung bawang putih segar menjadi dua bagian. Lalu gosokkan bawang putih pada jerawat dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu cuci kulit wajah dengan air suam-suam kuku dan ulangi beberapa kali sehari.

Perhatian! Bawang putih memiliki sifat yang panas dan menyebabkan sensasi terbakar. Oleh sebab itu, sangat penting bagi anda untuk memperhatikan lama waktu yang diberikan untuk satu kali pemakaian bawang putih pada jerawat. 5 menit adalah waktu maksimal dan segera cuci wajah anda dengan menggunakan air hangat.

Tidak hanya digunakan sebagai obat luar, bawang putih sebenarnya juga bisa dikonsumsi setidaknya satu siung setiap hari untuk membantu membersihkan darah. Namun perlu diperhatikan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi bawang putih terutama yang mentah dapat mengganggu lambung.

Yang perlu anda perhatikan saat  berjerawat, jangan memencet atau memecahkan jerawat dengan menggunakan tangan terutama yang kotor karena dapat menimbulkan infeksi dan menyebabkan luka di wajah yang sulit sembuh. Sangat dianjurkan bagi anda yang berjerawat untuk banyak mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah buahan serta air putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar